Saturday 25 July 2015

Partikel E

 
  Sebelumnya saya meminta maaf karena telat update sehari untuk pelajaran Bahasa Jepang yang biasanya update setiap hari Sabtu, tetapi pada kemarin karena ada beberapa hambatan jadi saya tidak dapat melakukan Post, jadi saya akan menggantinya dengan 2 materi pada minggu ini :)

  Ok sekarang kita lanjut ke materi :3
Partikel へ ( e ) biasa di gunakan untuk aktivitas berpergian. Jadi misalnya Pergi Ke Bandung, Datang ke Jakarta, Pulang ke Rumah, Kembali ke Rumah, Pergi Ke Sekolah, dll. Mungkin ada sedikit gambaran untuk penggunaan partikel e, supaya lebih pahan, simaklah contoh-contoh berikut :D

- Kata Tempat + へ + K.Kerja Aktivitas Pergi ( ntar di kasih tau :3 )
Berikut ini adalah Contohnya :

- インドネシアへ いきます。
 Indonesia e ikimasu.
 Pergi ke Indonesia.

- あきはばらへ きます。
 Akihabara e kimasu.
 Datang ke Akihabara.

- うちへ かえります。
 Uchi e kaerimasu.
 Pulang ke rumah.\

  Nah itu dia contohnya, gak susah juga kan partikel e ? :D
Nih untuk daftar K.Kerja Aktivitas pergi :
- Kaerimasu = Pulang
- Kimasu = Datang
- Ikimasu = Pergi
- Modorimasu = Kembali

  Untuk kalimat tanya, kita hanya mengganti Kata Tempat dengan "Doko".
- Doko + へ + K.Kerja Aktivitas Pergi
Contohnya :
- どこへ いきますか。

  Ok selanjutnya saya akan membuat contohnya dalam percakapan. Sambil belajar partikel e dalam percakapan, sambil lebih mempelajari huruf hiragana supaya bisa hafal juga :D

みき : いずみさん にちようび、 どこへ いきますか。
いずみ : インドネシアへ いきます。
みき : わたしは どこへ も いきません。
いずみ : いそがしい ですか。
みき : いいえ、 おかねが ありません。
いずみ : そうか。

  Itulah yang dapat saya sampaikan kali ini, dan jika bermanfaat tolong di share ya :D
Seperti yang saya janjikan, saya akan posting materi selanjutnya besok khusus untuk minggu ini saja, jadi di tunggu saja materi selanjutnya :3

Partikel E Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ds

2 komentar

mantab gan izin bookmark nih buat belajar

 
Copyright © 2018 Ilmu Instan | Powered by : Bagiinpoh - Blogger.
About/Privacy/Disclaimer/Sitemap/Terms