Saturday 6 June 2015

Jikoshoukai

Pada saat ini saya udah menentukan bahwa saya akan mengpost tentang Bahasa Jepang, yaitu satu kali per minggu. Karena pembelajaran mungkin memerlukan waktu untuk memahami betul tentang pelajaran tersebut. Dan apabila ada yang kurang dipahami bisa menanyakannya lewat Fb ataupun langsung comment.

Pada kali ini saya akan mengposting tentang Jikoshoukai ( perkenalan ). Ya mungkin aja diantara kalian ada yang ketemu dengan orang jepang dan tidak tau cara memperkenalkan diri :3
Nah ini dia cara memperkenalkan diri dalam bahasa jepang.

- はじめまして、わたしは ゆいです。           ====>  Hajimemashite, Watashi + Nama + Desu.
 Hajimemashite, watashi wa yui desu.
 Perkenalkan, saya yui.

- あきはばら から きました。                       ====> Tempat + kara kimashita.
 Akihabara kara kimashita.
 Berasal/Datang dari Akihabara.

- とうきょうに すんでいます。                         ====> Tempat + ni sundeimasu.
 Toukyou ni sundeimasu.
 Tinggal di Tokyo.

- しゅみは けしきを みます。                        ====> Shumi wa + hobi.
 Shumi wa keshiki wo mimasu.
  Hobi saya melihat pemandangan.
  
Nah itu dia cara memperkenalkan diri dalam bahasa jepang. Saya berharap, ilmu yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat buat semuanya.

Jikoshoukai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ds

 
Copyright © 2018 Ilmu Instan | Powered by : Bagiinpoh - Blogger.
About/Privacy/Disclaimer/Sitemap/Terms