Tuesday 9 June 2015

Tsundere, Yandere, Kuudere, Dandere

  Sering kali kita mendengar istilah-istilah di atas saat menonton anime. Mungkin ada yang belum tau pasti mengenai istilah-istilah tersebut. Semua itu adalah sifat atau kepribadian seorang character. Jadi seorang Character sering disebutkan Tsundere, atau lainnya karena sikapnya sendiri. Nah ini dia pengertian istilah-istilah diatas.

Tsundere 

Biasanya seorang Character dikatakan Tsundere apabila dia memiliki kepribadian yang keras, dan kasar kepada orang disekelilingnya. Tetapi perlahan-lahan mereka menunjukan sikap lembut mereka. Terkadang terlihat sangat keras, padahal sangatlah baik. Mereka sangatlah keras didepan umum, tetapi mereka sangat lembut ketika pribadi.
 Contohnya : Kousaka Kirino ( Oreimo )
                      Hiiragi Kagami ( Lucky Star )
                      Fujibayashi Kyou ( Clannad )

Yandere

Mereka yang mempunyai sikap Yandere terlihat seperti biasa-biasa saja, mereka menyenangkan, bergaul dengan yang lainnya dan disukai. Tetapi cinta membuat mereka sangatlah berbahaya, mereka sangatlah ketakutan seseorang yang mereka cintai diambil orang lain. Karena demikian mereka bersedia melakukan apapun, termasuk membunuh. Yandere biasanya terbagi atas dua, posesif dan obsesif. Mereka yang Posesif akan bertindak lebih jauh, mereka bisa saja membunuh orang yang mereka cintai, agar tidak berakhir dengan orang lain. Mereka yang Obsesif akan membunuh siapapun yang menghalangi cintanya. Berhati-hatilah dengan Yandere :3
Contohnya : Yuno Gasai ( Mirai Nikki )
                     Kotonoha Katsura ( School Days )
                     Sekai Saionji ( School Days )


Kuudere
Berikutnya Kuudere, yaitu mereka orang-orang yang terlihat serius, berbicara dengan nada tenang dan tidak terpengaruh oleh sekelilingnya. Mereka jarang melihatkan ekspresi mereka dan  jika terjadi sesuatu juga mereka selalu tampak biasa-biasa saja. Tapi, mereka cenderung takut untuk menunjukkan kelemahan apapun, seperti menyukai seseorang atau bergantung kepada orang lain.
Contohnya : Tachibana Kanade ( Angel Beats )
                     Riza Hawkeye ( Fullmetal Alchemist )
                     Shiina ( Angel Beats )


Dandere

Lalu Dandere, mereka Character yang anti sosial. Mereka sering kali ingin berbuat ramah, tetapi mereka terlalu malu untuk berbicara, mereka takut salah bicara yang membuat canggung, sehingga mereka lebih memilih diam.
Contohnya : Hyuuga Hinata ( Naruto )
                     Ichinose Kotomi ( Clannad )
                     Shiomiya Shiori ( The World God Only Knows )
 

Tsundere, Yandere, Kuudere, Dandere Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ds

 
Copyright © 2018 Ilmu Instan | Powered by : Bagiinpoh - Blogger.
About/Privacy/Disclaimer/Sitemap/Terms