Wednesday 23 January 2019

Keunikan Harvest Moon Back To Nature For Girls


   Setelah lama bermain Harvest Moon Back To Nature akhirnya saya mencoba memainkan versi yang cewenya (setelah sedikit bisa bahasa jepang wkwk). Banyak hal menarik yang sedikit berbeda dengan Harvest Moon Back To Nature yang biasanya jika kita memainkan versi Ceweknya. Sayangnya dalam Playstation 1 Harvest Moon For Girl hanya berbahasa Jepang saja, tidak ada dalam versi bahasa Inggris apalagi Indonesia. Tetapi kita dapat memainkan versi cewek ini dalam bahasa Inggris di GB dengan judul Harvest Moon Boy And Girl. Nah kita pilih deh yang Girl.
Ok kembali ke topik utama, saya akan menyebutkan hal-hal menarik dalam harvest moon versi Cewek.

1. Latar Belakang yang Berbeda
   Jika kita memainkan versi cowok maka dia datang sebagai penerus kebun kakeknya. Nah jika dalam versi cewek ini menceritakan bahwa si karakter utama berlatar belakang tak mempunyai keluarga, tempat pulang, intinya seorang yang berpergian untuk hidup. Tetapi suatu hari ketika dia berlayar dalam kapal pesiar dia bertemu dengan seorang pria yang dapat berbagi keluh kesah bersama. Dan si pria itu memberitahunya bahwa suatu hari kau pasti akan menemukan hal-hal yang tak kau punya, kau akan menemukan kekasih, keluarga dan tempat kau pulang. Setelah itu kapal pesiar yang dia tumpangi mengalami kebakaran, dan dia pun berakhir terdampar di Mineral Town. Zack menemukannya terlegetak di pantai. Dia pun dibawa ke rumah tak berpenghuni ( itu kebun yang gak keurus ) dan bersama Thomas Walikota menunggunya siuman dan setelah siuman si cewek berbicara bahwa dia tak punya tempat kembali untuk pulang dan tak tau akan kemana. Karena itu Thomas dan Zack menyarankan untuk tinggal di Mineral Town saja dan mengurus kebun tersebut.

2. Hati Para Pria biasanya dimulai dari Biru/Ungu
   Dalam versi cowok semua hati wanita pasti dimulai dengan hitam, tetapi jika dalam versi cewek ketika kita bertemu dengan cowok ketika pertama kali hati mereka pasti ungu, atau bahkan biru. Dan tak kita tak perlu sibuk-sibuk untuk memberi mereka hadiah, jika ada event tertentu hati mereka akan bertambah dengan mudahnya. Apalagi Cliff, jika kita memberi pekerjaan anggur ( Event Memanen Anggur ) hati dia pasti menjadi Orange.

3. Power Berry dari Harvest Goddess
   Dalam versi cowok kita hanya cukup melempar 5 buah hasil tanaman kita untuk mendapatkan power berry, tetapi dalam versi cewek agak menyulitkan karena kita harus melempar sekitar 20 buah untuk mendapat power berry.

4. Festival Balap Kuda 2x Dalam Setahun
   Enaknya dalam versi cewek ini Festival kuda diselenggarkan 2x dalam setahun. Jika dalam versi cowok diselenggarakan pada tanggal 18 musim semi saja, tetapi dalam versi cewek diselenggarakan juga pada tanggal 18 musim gugur, jadi 2x dalam setahun.

5. Dilamar oleh Pria
   Dalam versi cowok pasti kita ingin menikahi seorang gadis dan mempunyai anak, untuk itu kita harus melamar mereka. Nah dalam versi cewek mana mungkin cewek melamar cowok, karena itu kita lah yang akan dilamar. Jika hati si Pria sudah merah dan kita sudah cukup baik dalam mengurus kebun, mereka akan datang ke kita dan melamar karakter si cewek. Sayangnya jika kita telah menerima lamaran mereka, maka itu akan menjadi ending. Kita bisa saja menolak lamarannya dan melihat event kekecewaan pria yang kita tolak lamarannya :D

Keunikan Harvest Moon Back To Nature For Girls Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ds

 
Copyright © 2018 Ilmu Instan | Powered by : Bagiinpoh - Blogger.
About/Privacy/Disclaimer/Sitemap/Terms